Seksi Kawasan Permukiman Perkotaan

PERATURAN BUPATI BARITO KUALA

NOMOR  32  TAHUN 2020

TENTANG

URAIAN TUGAS UNSUR-UNSUR ORGANISASI

DINAS PERUMAHAN RAKYAT DAN KAWASAN PERMUKIMAN

KABUPATEN BARITO KUALA

Seksi Kawasan Permukiman Perkotaan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Barito Kuala

  1. Seksi Kawasan Permukiman Perkotaan dimaksud pada Pasal 3 huruf a, mempunyai tugas membantu bidang menyiapkan bahan pelaksanaan kebijakan teknis, pembinaan umum dan teknis, koordinasi, pemberian bimbingan teknis dan supervisi serta melaksanakan pengawasan, pengendalian, evaluasi, pelaporan dan fasilitasi di Bidang Kawasan Permukiman Perkotaan.
  2. Uraian tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) adalah :
a.Menyusun dan menetapkan rencana operasional pelaksanaan penataan kawasan, yang meliputi program dan kegiatan penataan kawasan, sesuai kebijakan operasional, pedoman dan petunjuk operasional pelaksanaan penataan kawasan permukiman perkotaan.
b.Menyusun rencana program dan rencana kegiatan sesuai standar operasional, rencana tata waktu dan mekanisme pelaksanaan penyelenggaraan (fasilitasi penataan kawasan permukiman perkotaan.
c.Melaksanakan secara operasionalisasi kegiatan penyelenggaraan penataan jalan lingkungan, penyediaan air bersih, pengelolaan sampah, pengelolaan sanitasi, pengelolaan drainase, penyediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan penyediaan hidran kebakaran di kawasan permukiman kumuh perkotaan.
d.Mengendalikan tata operasional dan mekanisme penyelenggaraan penyelenggaraan penataan jalan lingkungan, penyediaan air bersih, pengelolaan sampah, pengelolaan sanitasi, pengelolaan drainase, penyediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan penyediaan hidran kebakaran di kawasan permukiman kumuh perkotaan.
e.Menyusun bahan dan membantu melaksanakan kerja sama dengan satuan kerja perangkat daerah, instansi, masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya dalam penyelenggaraan penataan jalan lingkungan, penyediaan air bersih, pengelolaan sampah, pengelolaan sanitasi, pengelolaan drainase, penyediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan penyediaan hidran kebakaran di kawasan permukiman kumuh perkotaan.
f.Mengevaluasi dan menilai secara periodik hasil operasional penyelenggaraan penataan jalan lingkungan, penyediaan air bersih, pengelolaan sampah, pengelolaan sanitasi, pengelolaan drainase, penyediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan penyediaan hidran kebakaran di kawasan permukiman kumuh perkotaan yang meliputi seluruh faktor dan unsur manajemen.
g.Menyusun perencanaan, melakukan pencatatan atas anggaran dan kekayaan daerah yang dimanfaatkan sesuai program dan kegiatan pada Seksi Kawasan Permukiman Perkotaan.
h.Melaksanakan pembinaan sikap perilaku dan disiplin pegawai, peningkatan kompetensi dan penilaian kinerja setiap pegawai, selaku individu dan dalam organisasi pada Seksi Kawasan Permukiman Perkotaan.
i.Menyusun laporan akuntabilitas atas hasil kinerja dan hasil penilaian kinerja sebagai suatu pertanggungjawaban dalam pelaksanaan Seksi Kawasan Permukiman Perkotaan.
j.Melaksanakan tugas lain dalam rangka mendukung  tugas pokok dan fungsi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.
k.Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.